Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-84 di Jakarta, Selasa malam.

"Peringatan HUT Kerajaan Saudi Arabia ini seharusnya diperingati tanggal 23 September lalu, tapi sempat tertunda karena Hari Raya Kurban. Perayaan ini sekaligus dielar pasca kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab yang sangat sukses meningkatkan hubungan kedua negara," kata Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim al Mubarak di Jakarta, Selasa malam.

Perayaan berlangsung meriah dengan diawali sambutan dari Dubes Mustafa disusul oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar dalam bahasa Arab.

Tampak hadir pula sejumlah menteri Republik Indonesia seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan sejumlah tokoh bangsa seperti Prabowo Subianto, Alwi Shihab, Aburizal Bakrie, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan beberapa mantan menteri seperti M Nuh, Tifattul Sembiring dan lain-lain.

Pasca seremonial, acara perayaan dilanjutkan dengan santap malam bersama dan tari-tarian yang dilakukan oleh para lelaki di dalam ruangan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015