Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim al Mubarak enggan berkomentar terkait tragedi Mina pada puncak haji (24/9).

Alasannya, proses penyelidikan terkait insiden tersebut belum rampung sehingga informasi yang didapat belum sempurna. "Investigasi terkait tragedi di Mina masih berjalan dan seandainya sudah selesai akan langsung diumumkan. Akan kami buka secara transparan dan detil," kata Dubes Mustafa di Jakarta, Selasa malam.

Dubes Mustafa menyatakan, peristiwa tersebut adalah insiden dan menyedihkan serta memprihatinkan. Kerajaan Arab Saudi berusaha sebaiknya memberikan pelayanan terbaik mereka.

Saat disinggung terkait penanganan dan penyelidikan yang memakan waktu terlalu lama bahkan lamban, Dubes Mustafa mengatakan penyelidikan membutuhkan kehati-hatian.

"Janganlah kita terburu-buru menyimpulkan. Pokoknya, sampai selesai investigasi saya tidak akan berkomentar apa-apa, sampai saat ini informasi yang sampai pada kami belum penuh, investigasiasih berjalan mohon kita tunggu," katanya.

Tragedi di Jalan 204 Mina, hingga Senin, memakan korban 41 jemaah haji asal Indonesia.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015