-- CEO unit bisnis Consumer Health memaparkan prospek bisnis kawasan ini di konferensi FT OTC

-- Rencana peluncuran produk baru di Amerika Latin untuk tahun 2016

-- Pendekatan konsumerisasi dan strategi 3x3 menjaga laju pertumbuhan bisnis di Amerika Latin

-- Tingkat permintaan di Amerika Latin mendorong pertumbuhan penjualan hingga dua digit selama kuartal kedua 2015

 

DARMSTADT, Jerman (Antara/BUSINESS WIRE) -- Merck, penyedia solusi perawatan kesehatan, sains kehidupan, dan performance material yang inovatif dan berteknologi tinggi berharap kawasan Amerika Latin terus menjadi sumber pertumbuhan bisnis bagi salah satu unit bisnis Merck, Consumer Health, seiring permintaan akan produk konsumen di kawasan ini senantiasa terus meningkat.

 

"Seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen, kebutuhan akan produk-produk perawatan kesehatan dan tren hidup sehat terus meningkat di kawasan Amerika Latin," ujar CEO dan Presiden unit bisnis Consumer Health Merck, Uta Kemmerich-Keil, di event Financial Times Latin America Healthcare & Life Sciences Summit yang digelar pada tanggal 29 September 2015 di Miami, AS. "Unit bisnis kami selalu siap untuk mengantisipasi perubahan demografi yang cepat dan memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan konsumen."

 

Dia menjelaskan kalau unit bisnis ini berhasil menjawab berbagai tren konsumen yang tengah berkembang seperti tren peningkatan investasi di dalam komunikasi digital, dan mewujudkan pengkonsolidasian sektor grosir dan farmasi. Selain itu, dia juga memaparkan proposisi bisnis untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal kelas menengah, sebagai contohnya konsumerisasi merek Neurobion dan Floratil serta ekspansi geografis merek Bion ke Brasil. Sebagai bukti dari komitmen kuat Consumer Health Merck bagi kawasan Amerika Latin, Kemmerich-Keil mengumumkan rencana peluncuran sebuah produk inovatif baru di hampir seluruh kawasan Amerika Latin pada 2016.

 

Amerika Latin Penyumbang Pertumbuhan Terbesar

 

Seiring keberhasilan pengimplementasian strategi 3x3 di kawasan ini tetap menjadi fokus utama - membidik pangsa pasar minimal 3% dan memasarkan minimal tiga merek terkemuka per pasar - pertumbuhan bisnis di Amerika Latin adalah yang terbaik bagi unit bisnis Consumer Health di seluruh dunia. Kawasan ini diproyeksikan akan menjadi target dari berbagai inisiatif bisnis strategis global hingga 2020. Consumer Health hadir di dalam tiga kategori solusi kesehatan terbesar di kawasan ini: a) Vitamin, Mineral, dan Suplemen; b) Obat Batuk dan Obat Flu; c) Obat Alergi dan Analgesik; seluruh kategori mengalami pertumbuhan pasar yang cukup signifikan sekitar 5%.

 

Amerika Latin memainkan peran penting di dalam konsumerisasi Neurobion dan Floratil dari Merck Serono, unit bisnis yang sempat menjadi penyumbang bisnis terbesar bagi Merck di kawasan Amerika Latin. Di Brasil, pendekatan konsumerisasi Floratil mendorong pertumbuhan penjualan bersih sebesar 34% pada 2014 dibandingkan 2013, dan produk waralaba ini diproyeksikan akan menjadi produk waralaba dengan tingkat pertumbuhan terpesat kedua di jajaran portofolio Amerika Latin hingga 2020. Bion diproyeksikan menjadi merek dengan pertumbuhan terpesat di kawasan tersebut, setelah kesuksesan peluncuran Bion3 pada 2014 di Brasil. Di Chile, berkat pendekatan konsumen yang berorientasi digital yang diinisiasikan pada 2010, Bion3 menjadi merek obat OTC (over the counter) terbesar kedua dan multivitamin terlaris dengan pangsa pasar mencapai ~60%.

 

Pertumbuhan penjualan organik kuartal kedua 2015

 

Pada kuartal kedua 2015, Consumer Health mencatatkan penjualan bersih sebesar 227,6 juta euro, mengindikasikan pertumbuhan organik yang kuat sebesar 16% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu Consumer Health semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu unit bisnis Merck dengan tingkat pertumbuhan terpesat. Performa dari seluruh merek strategis global, seperti Neurobion, Dolo-Neurobion, dan Femibion, melampaui performa tahun lalu. Selain itu, tren positif juga datang dari sejumlah pasar seperti Chile dan Meksiko untuk Amerika Latin, serta Indonesia dan Filipina untuk Asia Pasifik.

 

Tentang Unit Bisnis Consumer Health Merck

 

Produk-produk unit bisnis Consumer Health, seperti Dolo-Neurobion®, Neurobion®, Bion®, Seven Seas®, Nasivin®, dan Femibion®, yang didukung oleh sains dan dipercaya oleh konsumen di seluruh dunia adalah produk-produk unggulan di pasar-pasar penting. Unit bisnis ini mempekerjakan sekitar 2700 karyawan di seluruh dunia dan aktif beroperasi di lebih dari 40 negara. Sejak 2014, portofolio unit bisnis ini meliputi produk-produk dengan total penjualan tahunan mencapai 1 miliar dolar. Consumer Health adalah unit bisnis Merck Group yang berpusat di Darmstadt, Jerman. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.merck-consumer-health-com.

 

Semua Siaran Pers Merck didistribusikan melalui e-mail dan, pada saat bersamaan, tersedia di situs resmi Merck.Silakan klik www.merckgroup.com/subscribe, untuk mendaftar secara daring, merubah pilihan Anda, atau untuk tidak melanjutkan layanan kami.

 

Merck adalah produsen produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi di sektor perawatan kesehatan, sains kehidupan, dan performance material. Perusahaan ini memiliki enam unit bisnis Merck Serono, Consumer Health, Allergopharma, Biosimilars, Merck Millipore dan Performance Materials - dengan total penjualan mencapai sekitar 11,3 miliar euro pada 2014. Sekitar 39.000 karyawan di 66 negara berdedikasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan para pasien, membantu melanjutkan kesuksesan para konsumen, dan untuk membantu menghadapi tantangan global. Merck adalah perusahaan farmasi dan kimia tertua di dunia - berdiri sejak 1668, dan selalu konsisten untuk berinovasi, meraih kesuksesan berbisnis, dan mewujudkan usaha yang bertanggung jawab. Memiliki saham mayoritas hingga 70%, keluarga pendiri perusahaan ini tetap menjadi pemilik mayoritas perusahaan ini hingga kini. Merck, Darmstadt, Jerman memiliki hak global terhadap nama dan merek Merck. Pengecualian meliputi Kanada dan AS, dimana perusahaan ini mengoperasikan EMD Serono, EMD Millipore dan EMD Performance Materials.

    

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150928005589/en/

 

Kontak

 

Merck Consumer Health

Dr. Lars Atorf

+49 6151 856-3114

 

Sumber: Merck

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015