Manchester, Inggris (ANTARA News) - Wakil Inggris Manchester United berhasil mengatasi perlawanan tim Jerman, VfL Wofsburg, dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan kedua penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Old Trafford, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama pasukan besutan Louis van Gaal di Liga Champions musim ini setelah di laga pertama mereka ditaklukkan PSV Eindhoven 2-1.

Eksekusi titik putih Juan Mata pada menit 34 dan gol cepat Chris Smalling di babak kedua, berhasil membalikkan keadaan untuk kemenangan MU yang sempat tertinggal akibat gol Daniel Caligiuri.

Caligiuri membawa Wolfsburg unggul pada menit 4 setelah lolos dari jebakan offside demi menerima umpan sodoran Max Kruse.

Dengan tenang gelandang serang berusia 27 tahun itu melepaskan tendangan untuk mengirim bola di atas kepala penjaga gawang David de Gea dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Wolfsburg.

Tertinggal satu gol kubu tuan rumah tak patah arang dan justru terus membangun serangan sayangnya sejumlah peluang yang mereka peroleh dari Bastian Schweinsteiger pada menit 11, Mata menit 19, Wayne Rooney menit 27 dan Memphis Depay menit 29 tak berbuah gol.

Akan tetapi mereka tak menyerah, hingga pada menit 33 Caligiuri dinilai menyentuh bola dengan tangan di area terlarang saat berusaha menghalau umpan silang Mata.

Tendangan 12 pas yang diberikan wasit Victor Kassai diselesaikan dengan baik oleh Mata yang mengecoh penjaga gawang Daniel Benaglio untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 34, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu lebih dulu mengancam gawang MU lewat umpan silang Kruse yang berhasil disapu Matteo Darmian, serta pergerakan berbahaya Bas Dost yang sayangnya dinilai hakim garis berada dalam posisi offside.

MU akhirnya meraih keunggulan pada menit 53 lewat Smalling dalam situasi yang tidak terduga.

Sebuah umpan silang disapu oleh barisan pertahanan Wolfsburg, namun bola mendarat ke kaki Schweinsteiger yang kemudian diteruskan Mata ke dalam kotak penalti disambut juluran kaki Smalling demi menyontek bola masuk ke gawang melewati Benaglio.

Wolfsburg hampir saja segera membalas apabila De Gea tak cukup sigap mengantisipasi tendangan Caligiuri pada menit 55.

Tak banyak peluang di sisa laga, kecuali tendangan bebas bek kiri Wolfsburg Ricardo Rodriguez yang memaksa De Gea mati langkah namun masih menghujam tipis di samping gawang.

Laga usai untuk kemenangan perdana MU di Eropa, musim ini, 2-1 atas Wolfsburg.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Antonio Valencia (Ashley Young), Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian; Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger (Phil Jones); Juan Mata, Wayne Rooney, Memphis Depay (Andreas Pereira); Anthony Martial
Pelatih: Louis van Gaal

VfL Wolfsburg (4-4-1-1): Diego Benaglio (PG); Christian Trasch (Sebastian Jung), Naldo, Dante, Ricardo Rodriguez; Julian Draxler, Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold (Andre Schuerrle), Daniel Caligiuri; Max Kruse; Bas Dost (Nicklas Bendtner)
Pelatih: Dieter Hecking

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015