Nama baru, NTRL luncurkan album baru

Nama baru, NTRL luncurkan album baru

ilustrasi Aksi Netral Aksi panggung dari grup band Netral saat konser musik "Guinness Arthur's Day" di Surabaya, Jatim, Rabu (7/12) malam. Aksi tersebut merupakan pendamping dari konser musik rock band asal Amerika, Mr Big. (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat) ()

Jakarta (ANTARA News) - Grup punk rock Netral, yang baru-baru ini mengganti namanya menjadi NTRL, kembali dengan album baru berjudul "11/12".

"11 lagu baru semua," kata drummer Eno Gitara Ryanto saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

NTRL memilih judul "11/12" tersebut untuk menandai album ke-12 yang berisi 11 lagu.

Bagus Dhanar Dhana (vokal, bass), Christopher Bollemeyer atau Coki (gitar) dan Eno Gitara Ryanto (drum) telah merilis single perdana dari album ini, "Sakit Jiwa", sejak Agustus lalu.

NTRL menjanjikan musik yang lebih keras pada album ini, tidak seperti album-album mereka beberapa tahun belakangan yang "middle beat". "Pingin fresh saja. Belum tua hahaha," kata Eno.

Masih seperti dulu, band yang berdiri sejak 1991 ini mempertahankan gaya bahasa mereka yang lugas dan banyak ditemui di kehidupan sehari-hari.

Bagus, yang menulis lirik lagu-lagu NTRL, mengatakan kata-kata mengalir begitu saja ketika ia menulis lagu.

Dalam lagu "Sakit Jiwa" ini misalnya yang didominasi lirik "aje gila...gila", Bagus mendapat ilham dari kondisi umum yang menyebabkan orang menjadi stres.

"Lugas saja. Gue nggak pernah mau bikin lirik dengan tema ini biar nanti begini," kata Bagus.

NTRL terakhir merilis album "Unity" pada 2012. Menurut Bagus, jeda tiga tahun dari album terdahulu disebabkan masalah kontrak yang belum selesai dan padatnya jadwal manggung mereka.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terbukti tak netral, Bawaslu Cilegon rekomendasikan lima ASN diberi sanksi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar