Perusahaan Kesehatan Terkemuka Asal Tiongkok Beijing Tongrentang Group Maju Sebagai Media Baru bagi Pertumbuhan Masa Depan

 

BEIJING (Antara/BUSINESS WIRE) -- Merk suplemen diet asal Amerika Serikat Carlson Lab dan wajah baru e-commerce lintas negara Tiongkok, Tongrentang International bekerjasama meluncurkan lini produk probiotik baru Carlson secara serentak di Tiongkok dan Amerika Serikat. Ini menandai tonggak bersejarah bagi industri makanan kesehatan Tiongkok, yang sebelumnya tidak pernah menjalin kerjasama dengan perusahaan asing. Secara konvensional, suplemen diet harus mendapat persetujuan dari pemerintah, sebuah proses yang membutuhkan waktu sekitar 2 - 3 tahun, sebelum dapat masuk ke pasar Tiongkok. Industri e-commerce lintas negara yang kian berkembang telah menjadikan pendekatan itu mungkin dilakukan.

 

Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin cepat dan jumlah penduduk yang besar, Tiongkok telah menjadi pemimpin global dalam e-commerce lintas negara B2C. Menurut China E-commerce Research Center, total e-commerce lintas negara Tiongkok mencapai 4,2 triliun yuan (US$ 657 milyar) pada 2014, dan akan meningkat menjadi 5,5 triliun pada 2015. Potensi pengembangan yang sangat besar itu telah menarik minat merk-merk sumplemen nutrisi kelas dunia dari Amerika Serikat dan Eropa.

 

Pada 9 Oktober, Beijing Tongrentang Group, perusahaan kesehatan terkemuka di Tiongkok yang telah berpengalaman selama 346 tahun, mengumumkan pembentukan Tongrentang International (TRT International, en.trthi.com), perusahaan online Tiongkok pertama yang fokus pada integrasi vertikal kesehatan global. Di saat yang bersamaan, portal e-commerce TRT International untuk produk-produk kesehatan, "Tian Ran Tao" (www.TRT.hk), resmi diluncurkan. Pada acara peluncurannya, perusahaan tersebut mengumumkan lebih dari 40 merk internasional, yang terdiri dari hampir 700 produk suplemen nutrisi yang berbeda dijual secara online. Semua produk ini, tidak peduli apakah diproduksi di Amerika Utara, Eropa, atau Asia Pasifik, akan langsung dikirimkan ke gudang penyimpanan TRT International yang bebas pajak di Hangzhou, dan dikirimkan ke para konsumen di seluruh wilayah Tiongkok.

 

Demi melayani pelanggan dengan menyediakan produk-produk yang aman dan berkualitas tinggi, "Tian Ran Tao" telah mengembangkan TRT Quality Assurance System (TQAS) sebagai upaya untuk menjaga ketat kualitas produk. Hanya produk-produk dari produsen berkualitas yang dapat dijual melalui website Tian Ran Tao. Merk-merk premium juga dapat mendaftar untuk memperoleh status "TQAS Gold Partner", yang menyediakan tingkat jaminan kualitas yang lebih tinggi. Sistem jaminan kualitas ini adalah yang pertama kalinya yang pernah diimplementasikan pada bisnis online Tiongkok.

 

Model bisnis penggerak e-commerce TRT International juga akan meliputi pendistribusian produk-produk dan layanan obat-obatan Tiongkok berkualitas ke seluruh dunia, paket asuransi kesehatan sebagai upaya pencegahan dan obat-obatan Tiongkok tradisional, serta tes laboratorium medis pelanggan untuk perawatan diri.

 

Pengumuman yang dibuat oleh Beijing Tongrentang Group ini telah mengejutkan sebagian besar pelaku industri kesehatan Tiongkok, karena selama ini Tongrentang selalu mengandalkan model bisnis tradisional. Perusahaan tersebut didirikan pada 1669 (tahun ke-8 masa Kekaisaran Kangxi). Tongrentang mulai menawarkan layanan medis pada klinik Istana Kekaisaran Qing pada 1723, dan melayani kepemimpinan delapan dinasti yang berkuasa selama periode 188 tahun. Beijing Tongrentang Group memiliki enam anak perusahaan termasuk tiga perusahaan dagang publik yang terdaftar di Shanghai dan Hong Kong, semuanya bergerak di bidang manajemen kesehatan dan industri farmasi modern.

 

Ketika ditanya mengenai rencana mereka untuk meluncurkan lini produk baru di Tiongkok pada acara peluncuran ini, National Sales Director Carlson Lab Patrick Bucaro menyatakan: "Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan TRT International di pasar Tiongkok. Peluncuran bersama lini produk terbaru kami akan memungkinkan kami untuk menjajaki panggung internasional." Dr. Jipu "Dan" Wen, Vice President TRT International, menyatakan kebanggaannya: "TRT International sangat senang dapat memasukkan Carlson Lab dalam portofolio produk kami. Hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya dengan meluncurkan sebuah lini produk baru di Amerika Serikat dan Tiongkok secara serentak akan menjadi model terkait apa yang dapat dilakukan e-commerce lintas negara bagi konsumen-konsumen di Tiongkok."

 

TRT International adalah perusahaan online di Beijing, Tiongkok yang fokus pada integrasi kesehatan global. Memiliki tugas untuk "mengintegrasikan sumber daya kesehatan global secara efektif dan efisien guna menyediakan produk-produk dan layanan profesional berkualitas tinggi bagi konsumen di seluruh dunia," TRT sangat berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan global, terus melakukan inovasi dan mempromosikan kesejahteraan bagi seluruh orang di dunia.

 

Lihat versi asli di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151013006163/en/

 

Kontak:

TRT International

Ms. Belinda Qu

86-10-57807388
quyuanyuan@trthi.com
wenjipu@trthi.com


 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015