Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi paket kebijakan ekonomi tahap IV yang memberikan kemudahan bagi pengusaha karena banyak proses birokrasi yang dipangkas.

Setya Novanto mengharapkan, paket kebijakan tahap IV yang akan diumumkan hari ini bisa memberikan kemudahan kepada pengusaha dan investor.

"Paket kebijakan ekonomi tahap IV memberikan ruang yang sangat baik kepada pengusaha karena banyak birokrasi yang dipangkas, Tentu memberikan arti yang sangat besar baik dari pengusaha dan khususnya investor," kata Setya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Pemangkasan birokrasi ini akan memberikan kepastian hukum mengenai perizinan. Apalagi, dalam situasi ekonomi sekarang akan memberikan pengaruh yang besar.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi, pemangkasan birokasi masuk dalam paket kebijakan ekonomi tahap empat karena hal ini belum pernah dilakukan pemerintah sebelumnya.

"Pemerintah sebelumnya belum ada pemangkasan, jadi gebrakan ini saya beri penghormatan dan hal yang baik kepada Presiden," kata Novanto memuji.

"Paket kebijakan ekonomi ini dapat diterapkan oleh para menteri dan dapat segera disosialisasikan keseluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015