Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia Khusus Angket Pelindo II Rieke Diah Pitaloka mengatakan Pansus akan membuktikan diri untuk tidak "masuk angin" dalam menuntaskan tugasnya mengungkap dugaan berbagai kasus di Pelindo II.

"Kami akan buktikan dengan kerja, masukan dan bukti-bukti yang disampaikan masyarakat tentu akan dipelajari dahulu," kata dia di Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan peran serta masyarakat dan media massa untuk mengawasi kinerja pansus akan membuat Pansus ini tidak "masuk angin".

Dia menjelaskan, seluruh anggota Pansus menyampaikan bahwa pansus adalah langkah penting DPR karena yang dipertaruhkan adalah kredibilitas lembaga ini.

"Kritik publik kuat terhadap kami, namun itu sifatnya membangun dan dijawab melalui kerja salah satunya membongkar indikasi yang terjadi di Pelindo II," ujarnya.

Namun, Rieke belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai fokus kerja Pansus karena akan dibicarakan terlebih dahulu dengan pimpinan dan anggota Pansus.

Dia mengatakan, pimpinan Pansus akan mengadakan rapat kembali pada Senin (19/10) dan apabila memungkinkan dilanjutkan dengan rapat anggota.

"Nanti ada jadwalnya (memanggil pihak-pihak terkait), tunggu saja," ucap dia.

Rieke menjamin akan memanggil pihak-pihak terkait sebagai pendalaman hasil rapat internal Pansus yang didahului dengan rapat pimpinan.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015