Jakarta (ANTARA News) - PSSI Jawa Tengah mengadakan Kursus Pelatih Lisensi D Nasional, di Kota Pekalongan pada 13-18 Oktober 2015, sebagai upaya peningkatan SDM pelatih sepakbola.

Wakil Ketua Komite Teknik dan Pengembangan Jawa Tengah, Aam Ichwan, dalam siaran pers situs resmi PSSI yang dikutip, di Jakarta, Jumat, menyatakan, kursus diikuti 30 peserta.

"Kurang lebih ada 10 peserta dari Kota Pekalongan, sisanya tersebar dari beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Semarang, Batang, Brebes, Demak, dan sebagainya," kata dia.

Materi Kursus Pelatih Lisensi D Nasional, di antaranya pembelajaran tentang bagaimana seorang pelatih itu di lapangan, bagaimana pelatih itu membina anak didiknya, pemberian materi pelatihan, dan hambatan hambatan yang ditemui ketika di lapangan.

"Di sini kami akan memberikan pelatihan bagi para pelatih dan calon pelatih, tentang bagaimana proses kepelatihan di lapangan. Sebagian besar dari para peserta adalah mereka yang sudah melatih, baik itu di Sekolah Sepakbola maupun di sekolah-sekolah," ucap Kibnu Harto, selaku instruktur kepelatihan dari PSSI.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015