Saya belum dapat konfirmasi soal rencana kedatangan Boaz Salossa."
Makassar (ANTARA News) - Tim Sidrap United (SU) masih terus menunggu kedatangan striker incarannya, Boaz Salossa, untuk bergabung menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober hingga 10 November 2015.

"Saya belum dapat konfirmasi soal rencana kedatangan Boaz Salossa. Namun, kami tentu berharap seluruh pemain bisa segera bergabung untuk memaksimalkan persiapan," jelas Pelatih Sidrap United, Tony Ho, yang dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

Boaz, yang mantan penyerang tim nasional Indonesia, berdasarkan pernyataan manajemen klub memang sudah teradi kesepakatan kerja sama. Namun demikian, pemain yang sebelumnya memperkuat Pusamani Borneo FC (PBFC) tersebut hingga kini belum bergabung bersama pemain lain.

"Kalau soal itu mungkin pihak klub yang paling tahu. Saya sendiri baru mau berbicara, jika pemain yang bersangkuran memang sudah ada dihadapan saya," katanya.

Berbeda dengan Boaz yang belum ada tanda-tanda kedatangan, sejumlah rekannya dari PBFC justru sudah bergabung dan ikut berlatih bersama tim diantaranya Ponaryo Astaman, Terens Puhiri dan Victor Pae.

Kedatangan ketiganya melengkapi komposisi pemain yang telah lebih dulu bergabung, yakni Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana dan mantan personel timnas U-19 Asnawi.

Media Officer Sidrap United, Syafruddin Wella, mengatakan bahwa pihaknya juga masih terus menjalin komuniksi dengan tiga punggawa Persib Bandung Makan Konate, Jajang Sukmara, Muhammad Rahman. ketiganya juga diharapkan bisa bergabung setelah final Piala Presiden pada 18 Oktober 2015.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, menyatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini memang rencananya diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015