Bekasi, Cikarang (ANTARA News) - Suporter Persib yang tergabung dalam komunitas Viking Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan bertolak menyaksikan laga final Piala Presiden di Jakarta, Minggu (18/10), menggunakan 160 bus.

"Ada dua titik keberangkatan menuju Gelora Bung Karno yakni di Tol Deltamas dan Tol Cibitung sekira pukul 07.00 WIB," kata juru bicara Viking Kabupaten Bekasi Andre di Cikarang, Sabtu.

Menurut dia, ratusan bus akan siaga di dua lokasi kumpul itu untuk menunggu keberangkatan menuju Jakarta.

"Bus kita baru berangkat ke Jakarta secara beriringan pas rombongan bus dari arah Bandung dan sekitarnya melintasi Bekasi," katanya.

Sementara untuk pendukung Persib Bandung yang wilayahnya berbatasan dengan Karawang seperti Pebayuran, Kedungwaringin, Sukatani dan Cikarang Timur akan berkumpul di Singaperbangsa, Karawang.

"Kita kumpul di Stadion Singaperbangsa. Ada 100 bus lebih. Di sana kita tunggu iring-iringan dari pusat," katanya.

Dikatakan Andre, keberangkatan bus secara beriringan itu merupakan instruksi kepolisian dalam menjaga kondusivitas jalannya pertandingan final yang mempertemukan Persib dan Sriwijaya.

Dia memprediksi jumlah suporter Viking yang akan bergabung mencapai ribuan orang karena sejumlah komunitas lainnya seperti Bomber akan ikut bergabung.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015