Jakarta (ANTARA News) - Polisi amankan setidaknya ratusan oknum suporter diduga "The Jak" yang melakukan kerusuhan di kawasan Hall Basket Senayan hingga ke  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebelum laga final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC Palembang.

Ratusan oknum suporter tersebut kedapatan tidak memiliki tiket namun bergerombol di sekitar Hall Basket dan mencoba masuk ke kawasan SUGBK.

"Belum kami hitung pelakunya, tapi sekitar seratusan suporter 'The Jak' yang tidak memiliki tiket tapi memaksa untuk tetap berada di dalam kawasan stadion. Mereka akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut, " kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Harry Sulistiadi depan Hall Basket Senayan, Minggu.

Ratusan pemuda berusia belasan tahun tersebut diamankan kemudian disuruh berbaris, dan diangkut ke Mapolda Metro Jaya. Sebagian dari pemuda tersebut kedapatan mengenakan atribut Persija Jakarta berupa gelang.

Ketika akan ditangkap polisi, ratusan pemuda itu ada yang memanjat pagar kawasan SUGBK dan sebagian lainnya bersembunyi di balik gerobak pedagang atau masuk ke wilayah Hall Basket.

Sampai saat ini, ratusan polisi dan wartawan masih berjaga di sekitar Hall Basket untuk mengantisipasi adanya massa tambahan yang datang.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015