Jakarta (ANTARA News) - Puluhan oknum diduga suporter "The Jak" yang bergerombol dan melakukan pelemparan batu di Jalan Patal Senayan, Jakarta, diamankan polisi untuk kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Puluhan pemuda berusia belasan tahun tersebut terpaksa diamankan polisi setelah mengganggu ketertiban dan melempar batu ketika hendak dibubarkan polisi.

Sebagian dari oknum suporter tersebut mengenakan kaus berwarna oranye sehingga pihalk kepolisian meminta mereka untuk melepaskan baju.

Akibat tindakan oknum suporter tersebut jalan Patal Senayan sempat ditutup sementara. Selain itu bekas serpihan batu dan kayu masih tersisa di median jalan yang menghubungkan Palmerah dengan Asia Afrika Senayan tersebut.

Sampai saat ini, puluhan suporter tersebut masih dijaga polisi di pinggir jalan Patal Senayan di depan mini market untuk menunggu mobil yang akan mengangkut mereka ke Mapolda Metro Jaya.

Gerombolan oknum suporter itu datang dari berbagai wilayah di antaranya, Joglo, Kemayoran, Depok, Cengkareng, hingga Bekasi.

Sampai saat ini polisi masih menginterogasi adanya oknum yang sengaja mengumpulkan yang diduga suporter The Jak dari berbagai wilayah tersebut untuk berkumpul di sekitar Senayan.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015