Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dilarang ke luar kota hingga akhir bulan ini karena akan mengawal pembahasan Rancangan APBN 2016.

"PDI Perjuangan diminta fokus mencermati rapat pembahasan RAPBN. Setiap Kelompok Fraksi di DPR diminta terus rapat membahas postur RAPBN. Agar benar-benar sesuai dan bermanfaat untuk penyelamatan ekonomi nasional yang sedang mengalami krisis akibat berbagai pengaruh ekonomi global saat ini," kata anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Basarah di Gedung, DPR RI, Jakarta, Senin.

Selain itu, larangan berpergian ke luar kota sampai akhir bulan Oktober ini karena bentuk pertanggungjawaban kepada pemerintahan Jokowi-JK.

"Tentu PDI Perjuangan bertanggung jawab atas berbagai kemungkinan situasi dan kondisi politik yang berkembang setahun pemerintahan Jokowi-JK," kata Basarah yang juga Wasekjen partai tersebut.

Instruksi tersebut juga dimaksudkan untuk membina disiplin kader agar mensukseskan agenda strategis partai. Agenda yang dimaksud adalah mensukseskan Pemerintahan Jokowi-JK.

"Terutama dalam hal turut menjaga dan mensukseskan janji-janji pemerintahan Jokowi-JK kepada rakyat pada saat Pilpres 2014 yang lalu," kata Basarah.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015