BEIJING, 19 Oktober 2015 (Antara/PRNewswire) -- Air China akan membuka rute penerbangan nonstop Beijing-Kuala Lumpur pada tanggal 25 Oktober 2015. Dengan rute penerbangan baru ini, para pelancong hanya membutuhkan waktu 6,5 jam dari Beijing untuk terbang ke negeri jiran tersebut untuk menikmati eksotisme khas Melayu yang berpadu dengan modernitas, salah satunya adalah Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur.

 

Sebagai ibukota dan pusat pemerintahan, komersial, dan kebudayaan, Kuala Lumpur "disesaki" oleh banyak kastil Eropa kuno, mesjid elegan berarsitektur Melayu, dan rumah khas Tionghoa. Bahkan, baru-baru ini, Malaysia menyabet titel sebagai destinasi unggulan bagi para wisatawan Tiongkok. Dengan hadirnya rute penerbangan Beijing-Kuala Lumpur, yang notabene adalah rute penerbangan langsung pertama yang menghubungkan Tiongkok utara dengan Malaysia, akan semakin memudahkan para turis Tiongkok yang ingin berwisata ke Malaysia, begitupun sebaliknya.

 

Dulu, Malaysia adalah negara persinggahan penting di sepanjang "Jalur Sutra Laut", sehingga memainkan peran penting bagi hubungan perdagangan dan pertukaran kebudayaan Timur-Barat. Kini, dengan dicetuskannya " Jalur Sutra Modern" oleh Pemerintah Tiongkok, rute penerbangan nonstop Beijing-Kuala Lumpur hadir tepat pada waktunya, sehingga diharapkan akan menjadi jalan pintas di udara yang mendukung dan meningkatkan kerjasama perekonomian antara kedua negara.

 

Peresmian rute penerbangan baru ini adalah salah satu langkah penting Air China dalam mengimplementasikan strategi globalnya, mewujudkan jaringan rute penerbangan di sepenjuru Asia Pasifik, dan memperkuat posisi pasarnya dengan pusat penerbangannya di Beijing. Setelah peluncuran rute penerbangan Beijing-Kuala Lumpur, Air China akan meluncurkan rute penerbangan  Beijing-Mumbai, Beijing-Colombo, dan Beijing-Islamabad-Karachi. Rute-rute tersebut akan menggenapi jumlah rute penerbangan Air China di Asia Pasifik menjadi 19 rute.

 

Tentang Rute Penerbangan ini

 

Rute penerbangan ini, CA871/872, dioperasikan empat kali dalam seminggu pada hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan pemberangkatan lepas landas dari Beijing pukul 15:45 waktu Beijing dan tiba di Kuala Lumpur pukul 23:00 waktu setempat. Penerbangan pulang berangkat dari Kuala Lumpur pukul 00:20 dan tiba di Beijing pukul 06:45. Armada Airbus 330-300 akan melayani rute penerbangan ini. Pada Business Class, kursinya dapat diubah menjadi tempat tidur full-flat, dan kursi di Premium Economy Class menawarkan ruang kaki 120% lebih lega dibandingkan kursi Standard Economy Class. Sedangkan, kursi pada Economy Class dirancang secara ergonomis untuk menjamin kenyamanan saat penerbangan jauh. Seluruh kelas dilengkapi dengan AVOD pribadi, sehingga menjamin penumpang tetap terhibur selama penerbangan.

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141017/0861407509LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015