Madrid (ANTARA News) - Las Palmas menjadi klub La Liga pertama yang memecat pelatihnya musim ini setelah Paco Herrera membayar harga dari kekalahan telak 4-0 kemarin dari Getafe yang membuat klub Kepulauan Canary ini menempati posisi dua terbawah.

Herrera (61) yang juga pernah melatih Real Zaragoza dan Celta Vigo serta asisten Rafa Benitez di Liverpool, adalah yang membawa Las Palmas promosi ke Liga Utama Spanyol setelah 13 tahun absen dalam kompetisi elite Spanyol itu.

Namun mereka hanya mampu memetik lima poin dari delapan laga yang sudha dijalani dan klub dalam laman resminya (www.udlaspalmas.es) mengatakan bahwa mereka memerlukan pemicu setelah penampilan mengecewakan saat melawan Getafe. Belum ada pernyataan mengenai pengganti sang pelatih.

Las Palmas tidak bisa bertahan di liga utama sejak 1980-an dan bermain pada divisi tiga Spanyol selama kurang dari satu dekade silam.

Klub itu mendoakan Herrera sukses pada masa mendatang dan menyatakan dia telah menuliskan salah satu dari halaman-halaman paling menyenangkan dari sejarah klub itu.

Klub juru kunci Granada bisa naik menyalip Las Palmas jika menang dari peringkat 13 Sporting Gijon Selasa dini hari ini, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015