Mataram (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi mengatakan pemerintah provinsi akan memberikan hadiah umrah gratis bagi para penyuluh berprestasi.

Dia mengemukakan itu setelah seorang penyuluh meminta pemerintah daerah memberikan hadiah untuk memotivasi penyusul dalam Jambore Penyuluh Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2015 di Lembah Madani, Narmada, Lombok Barat, Kamis.

"Kami memohon kepada bapak gubernur untuk memberikan hadiah agar kami termotivasi," kata Asmah, penyuluh asal Kabupaten Dompu, dalam acara yang dihadiri 700 penyuluh pertanian, kehutanan, dan perikanan tersebut.
 
Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur berjanji menyediakan hadiah umrah bagi lima penyuluh terbaik yang lolos seleksi.

Pemerintah Provinsi akan mengumumkan nama lima penyuluh terbaik pada perayaan ulang tahun ke-57 Nusa Tenggara Barat pada 17 Desember 2015.

"Saya minta kepada Bakorluh untuk benar-benar menyeleksi lima penyuluh terbaik yang akan mendapatkan hadiah umrah," kata Zainul Majdi.

Gubernur mengatakan, penyuluh merupakan pemeran utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Pendampingan oleh penyuluh terbukti mendukung kemajuan pembangunan sektor pertanian, perikanan dan kehutanan di Nusa Tenggara Barat.

"Penyuluh adalah ujung tombak pembangunan," katanya.


Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015