Brussels (ANTARA News) - Wakil Belgia RSC Anderlecht berhasil meraih kemenangan di laga penyisihan Grup J Liga Europa dengan membekuk Tottenham Hotspur 2-1 di Constant Vanden Stockstadion, Brussels, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu diperoleh setelah Anderlecht lebih dulu tertinggal akibat gol cepat Christian Eriksen untuk Tottenham hanya empat menit setelah laga berlangsung.

Tuan rumah memastikan kemenangan dengan dua gol balasan yang diciptakan oleh bek Guillaume Gillet dan Stefano Okaka masing-masing pada menit 13 dan 75.

Hasil itu membawa Anderlecht beranjak dari dasar klasemen sementara Grup J dan naik peringkat empat dengan raihan empat poin, setara dengan Tottenham namun wakil Inggris itu unggul dalam urusan agresivitas gol.

Tim tamu yang di atas kertas diunggulkan membuka keunggulan pada menit 4, lewat tendangan kaki kiri Eriksen dari dalam kotak penalti.

Namun tuan rumah tak terpengaruh akibat gol cepat itu, dan segera membalas tujuh menit berselang lewat Gillet memanfaatkan bola sepak pojok yang dikirimkan Steven Defour.

Pasukan besutan pelatih Besnik Hasi itu terus berusaha membangun serangan, meski di sisa waktu babak pertama tak ada gol tercipta termasuk tiga peluang yang diperoleh Okaka pada menit 23, 28 dan 38.

Usai turun minum, Okaka akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan silang yang dikirimkan pemain pengganti Frank Acheampong pada menit 75.

Anderlecht sebetulnya memperoleh beberapa peluang untuk menambah keunggulan mereka, namun hingga laga usai skor 2-1 tak berubah.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

RSC Anderlecht (4-1-2-1-2): Silvio Proto (PG); Guillaume Gillet, Kara, Olivier Deschacht, Ivan Obradovic; Steven Defour; Leander Dendocker, Dennis Praet (Ibrahima Conte); Youri Tielemans; Stefano Okaka (Idrissa Sylla), Imoh Ezekiel (Frank Acheampong)
Pelatih: Besnik Hasi

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele (Bamidele Alli); Erik Lamela, Christian Eriksen, Andros Townsend (Joshua Onomoah); Clinton N'Jie (Harry Kane)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015