Watford, Inggris (ANTARA News) - Penyerang Watford, Stefano Okaka, membukukan dwigol saat mengantarkan timnya memenangi laga pekan ke-15 Liga Utama Inggris dengan skor 3-2 atas Everton di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu.

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Walter Mazzarri itu naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, melewati Everton (20) yang harus rela sedikit merosot ke urutan sembilan.

Watford lebih dulu tertinggal 0-1 dari Everton lewat gol dari Romelu Lukaku pada menit 17 berkat penempatan posisi yang strategis penyerang Belgia itu dengan berada di belakang Sebastian Proedl dan Miguel Britos saat menyambut bola umpan lambung kiriman Gareth Barry dan melepaskan penyelesaian di antara kaki penjaga gawang Heurelho Gomes.

Okaka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan sontekan nan cantik menggunakan tumit kakinya menyambut umpan tarik kiriman Nordin Amrabat pada menit 36.

Watford berhasil membalikkan keadaan dan menjadi unggul 2-1 atas Everton setelah umpan silang nan matang dari Jose Holebas berhasil disambut dengan tandukan tajam Proedl yang menaklukkan penjaga gawang Maarten Stekelenburg pada menit 59.

Lima menit berselang, umpan silang Holebas kembali menelan korban setelah disambut tandukan Okaka demi memperbesar keunggulan Watford menjadi 3-1 atas Everton pada menit 64.

Lukaku sempat menumbuhkan harapan kebangkitan bagi Everton saat memperkecil ketertinggalan Everton menjadi 2-3 pada menit 86 memanfaatkan umpan silang kiriman Aaron Lennon, yang baru masuk pada menit 83 menggantikan Leighton Baines.

Sayangnya pada menit 90 eksekusi tendangan bebas yang cukup baik dari Ross Barkley masih mampu dijinakkan oleh Gomes, demi memastikan kemenangan Watford 3-2 atas Everton saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Watford (4-4-2): Heurelho Gomes (PG); Juan Zuniga (Christian Kabasele), Sebastian Proedl, Miguel Britos, Jose Holebas; Adlene Guedipura (Daryl Janmaat), Valon Behrami, Etienne Capoue, Nordin Amrabat; Stefano Okaka (Ben Watson), Troy Deeney
Pelatih: Walter Mazzarri

Everton (4-2-3-1): Maarten Stekelenburg (PG); Seamus Coleman, Ashley Williams, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines (Aaron Lennon); Idrissa Gueye (Ross Barkley), Gareth Barry; Gerard Deulofeu, James McCarthy, Kevin Mirallas (Enner Valencia); Romelu Lukaku
Pelatih: Ronald Koeman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016