Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi satu unit ambulans dari pusat perlengkapan rumah tangga ACE Hardware melalui Kawan Lama Foundation.

"Ini tentunya bagi kami besar sekali nilainya pelayanan masyarakat bukan hanya yang mampu tapi justru yang kurang mampu," kata Ginandjar Kartasasmita, Plh. Ketua Umum PMI Pusat, di Jakarta, Jumat.

"Penggunaan ambulans ini pasti akan membantu dan menolong banyak orang di mana ambulans ini akan digunakan di daerah yang membutuhkan," sambung dia.

Pemberian donasi tersebut, menurut Corporate Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi, merupakan bentuk apresiasi tinggi atas kesigapan dan ketulusan PMI dalam menanggulangi permasalahan kemanusiaan.

"Ini tidak semata-mata untuk mendapatkan nama, tapi ini betul-betul kepedulian kami. Walaupun kecil kami berusaha konsisten untuk membantu," kata dia.

"Mudah-mudahan sumbangan ini bisa bermanfaat," tambah dia.

Penyerahan donasi tersebut juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan merupakan bagian rangkaian acara ulang tahun ACE yang ke-20.

Selain menyerahkan satu unit ambulans, ACE juga bekerja sama dengan PMI menggelar donor darah di 20 kota di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Jambi, Batam, Riau, Lampung, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Maluku yang dimulai sejak 19 September 2015.

"Di toko ACE di seluruh daerah, kami juga melakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI," ujar Nana.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015