Lenovo VIBE Shot ini memiliki `laser auto focus` yang menyorotkan sinar inframerah yang memungkinkan pengukuran jarak objek dengan lensa secara presisi meski objek terus bergerak."
Yogyakarta (ANTARA News) - Lenovo, produsen PC (personal computer), tablet, "smartphone", dan perangkat penyimpanan (storage) membidik pangsa "gadgetgrapher" lewat VIBE Shot, produk terbarunya.

"Gadgetgrapher ini istilah untuk orang yang senang memotret atau berfoto tetapi bukan berprofesi sebagai fotografer," kata Marketing Communication Lenovo Indonesia Miranda Vania di Yogyakarta, Jumat.

Hal tersebut diungkapkannya usai "Roadshow" Lenovo VIBE Shot yang merupakan produk "smartphone" dengan fitur kamera yang canggih yang berlangsung di House of Balcony, Ambarukmo Plaza Yogyakarta.

Miranda optimistis produk "smartphone" teranyar Lenovo itu akan mampu memikat para "gadgetgrapher" yang menyukai kegiatan fotografi menggunakan "smartphone" yang didominasi kawula muda.

"Yogyakarta dan Jawa Tengah merupakan salah satu market terbesar kami di Indonesia. Makanya, kami pilih kota ketiga penyelenggaraan roadshow Lenovo VIBE Shot ini di Yogyakarta," katanya.

Meski 30-40 persen penjualan produk Lenovo masih tetap di Jakarta, kata dia, penjualan produk-produk Lenovo di Yogyakarta selama ini terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif.

"Bahkan, kami berani bilang Yogyakarta ini merupakan salah satu pasar terpenting produk Lenovo, apalagi setelah ada Lenovo VIBE Shot ini nantinya," katanya.

Setelah Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, Miranda mengatakan Lenovo akan segera melanjutkan "roadshow" Lenovo VIBE Shot ke kota-kota lainnya, yakni Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Sementara itu, Dominikus Susanto, perwakilan dari Qualcomm Indonesia selaku penyuplai prosesor untuk Lenovo menjelaskan produk terbaru Lenovo seharga Rp4.999.000 itu merupakan "smartphone" istimewa.

"Prosesor yang kami tanamkan juga Qualcomm Snapdragon 615 yang termasuk kelas high dibanding tipe-tipe sebelumnya. Yang terasa jelas, tentu pada kamera yang dilengkapi fitur-fitur canggih," katanya.

Ia menjelaskan Lenovo VIBE Shot memiliki kamera depan dengan resolusi 8 megapixel dan 16 megapixel untuk kamera belakangnya yang dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti kemampuan "auto focus".

"Lenovo VIBE Shot ini memiliki laser auto focus yang menyorotkan sinar inframerah yang memungkinkan pengukuran jarak objek dengan lensa secara presisi meski objek terus bergerak," pungkasnya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015