Stoke, Inggris (ANTARA News) - Tim promosi Watford berhasil membungkam tuan rumah Stoke City 2-0 di Stadion Britannia dalam laga pekan ke-10 Liga Utama Inggris, Sabtu.

Gol-gol yang dicetak gelandang serang Troy Deeney dan sayap Almen Abdi menjadi kunci kemenangan tim tamu.

Sosok yang sempat dianggap pemain top, Xherdan Shaqiri, nyatanya tak banyak mampu membantu Stoke untuk keluar dari ketertinggalan dan harus keluar lebih awal pada menit 60 saat pelatih Mark Hughes memutuskan mengganti strategi yang ujungnya tak menghasilkan apa pun juga.

Kemenangan itu mengangkat Watford ke peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, sedangkan Stoke (12) tergusur turun ke urutan 14.

Statistik Opta mencatat tuan rumah sebetulnya mendominasi penguasaan bola dengan memiliki 67 persen di antaranya, namun tak cukup agresif dalam membangun serangan dengan hanya melepaskan 12 kali percobaan tembakan yang hanya satu kali menemui sasaran.

Sementara Watford yang bermain lepas melakukan 13 kali percobaan tembakan, yang tiga di antaranya menemui sasaran dan dua lainnya membentur tiang gawang.

Dua menit jelang turun minum tim tamu membuka keunggulan mereka lewat sebuah skema nan cantik hasil umpan tumit Odion Ighalo, yang diselesaikan Deeney dengan baik.

Idhalo kembali memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak Watford, setelah mencuri bola dari kaki Marc Wilson dan menyodorkannya ke ruang tembak Abdi yang berdiri tanpa kawalan berarti.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Stoke City (4-2-3-1): Jack Butland (PG); Glen Johnson, Geoff Cameron (Marc Wilson), Philipp Wollscheid, Erik Pieters; Charlie Adam, Glenn Whelan; Xherdan Shaqiri (Jonathan Walters), Bojan Krkic, Marko Anautovic; Joselu (Peter Crouch)
Pelatih: Mark Hughes

Watford (4-2-3-1): Heurelho Gomes (PG); Byom, Craig Cathcart, Miguel Britos, Nathan Ake; Ben Watson, Etienne Capoue; Ikechi Anya (Juan Carlos Paredes), Tory Deeney, Almen Abdi (Valon Behrami); Oion Ighalo (Adlene Guedioura)
Pelatih: Enrique Sanchez Florez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015