Jamuan santap siang oleh Wapres Joe Biden ini digelar khusus untuk menghormati Presiden Jokowi
Washington DC (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan menghadiri jamuan makan siang yang digelar Wakil Presiden Amerika Serikat Joseph Biden.

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi mengatakan Presiden Jokowi akan menikmati santap siang di kediaman resmi Wapres Biden di US Naval Observatory, Selasa sekitar pukul 12.15 waktu setempat.

"Jamuan santap siang oleh Wapres Joe Biden ini digelar khusus untuk menghormati Presiden Jokowi," kata Retno di Blair House, Washington DC, Senin malam waktu setempat,.

Setelah itu, Jokowi akan langsung menuju Capitol Hill untuk bertemu dengan pimpinan DPR AS (House of Representatives) di Ruang H-104 Capitol Hill.

Sebelumnya pada pagi pukul 10.00 waktu setempat di Blair House, Washington DC, Jokowi akan melakukan "One on One Business Meeting".

Satu jam kemudian, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato politik di sebuah lembaga think tank termasyur Amerika Serikat yang menjadi rujukan kebijakan AS, Brookings Institution.

Lalu sekitar pukul 14.10 waktu setempat Presiden Jokowi akan bertemu dengan para pengelola dana (Fund Manager) seluruh AS di Crystal Room Willard Intercontinental Hotel.

Pertemuan akan berlangsung sekitar setengah jam dan dihadiri oleh setidaknya 30 fund manager AS.

Kemudian Presiden Jokowi akan mengunjungi IMAAM (Asosiasi Muslim Indonesia di Amerika) Center di 9100 Georgia Aveneu, Silver Spring, pukul 15.25 waktu setempat.

Di IMAAM Center Presiden Jokowi akan menunaikan sholat Ashar.

Tepat pukul 17.50 waktu seempat, Presiden Jokowi dan rombongan berangkat menuju Pangkalan Udara Andrews untuk lepas landas ke Jakarta.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015