Ankara (ANTARA News) - Polisi Turki menahan sekitar 30 orang tersangka ISIS menyusul penggerebekan Selasa ini atau sehari setelah terjadi baku tembak sengit dengan kelompok teroris ini.

Polisi melancarkan operasi simultan terhadap rumah-rumah yang menjadi sel ISIS di kota Konya, Anatolia, lapor kantor berita Dogan sembari menyatakan operasi terus berlanjut sampai kini.

Senin lalu dua polisi dan tujuh tersangka ISIS terbunuh dalam kontak senjata di kota bermayoritas Kurdi, Diyarbakir, di bagian tenggara negara itu.

Turki memburu para ekstremis ISIS setelah kelompok ini diketahui berada di belakang serangan pemboman kembar di ibu kota Ankara bulan ini yang menewaskan 102 orang.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersumpah untuk melancarkan operasi melawan para teroris termasuk ISIS dan partai terlarang Partai Pekerja Kurdi (PKK).

Setelah dikritik Barat karena enggan menyerang ISIS, Turki akhirnya melancarkan serangan udara ke sasaran-sasaran ISIS di Suriah setelah bom dahsyat menghancurkan sebuah kota perbatasan Juli lalu, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015