Striker Timnas U-19 merapat ke Persis

Striker Timnas U-19 merapat ke Persis

ILUSTRASI (ANTARANews.com)

Solo (ANTARA News) - Pemain striker Tim Nasional Usia 19 Fernando Hilvan Klau Gomes telah merapat mengikuti latihan dengan Persis di Lapangan Kartopuran Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Selain pemain penyerang Timnas U-19 tersebut yang merapat mengikuti latihan Persis, juga bergabung striker Roby Fajar yang sebelumnya memperkuat PPSM Magelang, dan Ferryanto sehingga totalnya menjadi 15 pemain.

Menurut Pelatih Persis Solo Agung Setyabudi yang mantan pemain Timnas pada 2004, bahwa bergabungnya Fernando Gomes tersebut dapat mempertajam lini depan Persis yang kini memiliki tiga pemain tipe sama.

Fernando merupakan mantan pemain penyerang Tim Persibangga yang datang ke Kota Solo, Jumat pagi langsung mengikuti latihan untuk persiapan turnamen "Plumbon Cup I" di Stadion Mini Desa Plumbon, Karanganyar, pada 5 November mendatang.

Selain itu, Persis Solo juga melakukan persiapan pertandingan eksebisi melawan Tim Areman Cronus di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 8 November mendatang.

"Timnya pada turnamen Plumbon Cup akan menghadapi klub amatir AC Bola Cepu Jateng pada babak 16 Besar," kata Agung yang juga mantan pemain Galatama Arseto Solo.

Menurut Agung pemain seperti Fernando memiliki naluri pencetak gol dengan kualitas individual di atas rata-rata.

"Fernando memang pernah memperkuat Persis saat main tandang ke Banyumas melawan Persibas yang hadilnya imbang tanpa gol, pada Minggu (11/10).

Pelatih Agung berjanji akan memaksimalkan pemain yang ada menghadapi turnamen Plumbon Cup I di Stadion Mini Desa Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar.

"Kami para latihan rutin hari sebelum hanya diikuti 11 pemain dan Jumat ini, bertambah menjadi 15 orang termasuk Fernando Gomes," katanya.

Pemain Persis lainnya yang sudah bergabung mengikuti latihan antara lain penjaga gawang Afif Bayu, pemain belakang Rohmat Sabani, Bayu Yoga, bek sayap Qoiron Sandy, Akbar Riansyah, Bayu Andra Cahyadi, Agung Budi, Dedi Cahoyono, Bayu Nugroho, serta stiker Chandra Waskito.

Persis yang melakukan pertandingan persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Manahan Solo, tanggal 8 November 2015 dalam rangka Perayaann Hari Ulang Tahun ke-92 tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" itu.

Menurut Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto mengatakan bahwa timnya saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Arema dalam HUT Persis Solo, tidak diperkuat pemain stopernya Rico Fernanda.

"Rico beritanya sudah memperkuat tim Persiku Kudus. Bagaimana lagi, dia juga tidak ada ikatan dengan Persis sehingga bebas mau merapat ke tim mana saja," katanya.

Kendati demikian, Totok berharap Rico masih dapat memperkuat Persis Solo ketika timnya melakukan pertadingan eksebisi melawan Arema Cronus untuk memperkuat lini belakang. 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar