Jakarta (ANTARA News) - Manchester City mengalahkan Norwich City 2-1 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan kesebelas di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu.

City baru mampu membuka keran gol pada babak kedua. Gol diciptakan oleh Otamendi pada menit ke-67 usai menyambut tendangan penjuru De Bruyne. Otamendi yang tak terkawal sukses menanduk si kulit bundar.

Norwich menyamakan kedudukan pada menit ke-83 akibat kesalahan Joe Hart yang gagal menangkap bola. Bola yang jatuh di kaki Jerome sukses diteruskannya menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-89 setelah Russel Martin melakukan handball di kotak terlarang yang kemudian dikartumerah wasit karena dinilai menahan tembakan Sterling. Yaya Toure yang maju sebagai algojo penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Pada masa injury time City kembali dihadiahi penalti karena Sterling dilanggar Brady di dalam kotak penalti. Namun kesempatan memperlebar skor ini gagal dituntaskan oleh Kolarov.

Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap memuncaki klasemen sementara dengan capaian 25 poin, atau unggul selisih gol dari Arsenal di posisi dua dengan jumlah poin yang sama.

Susunan pemain

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov; Navas, Toure (Demichelis), Fernandinho, De Bruyne (Fernando); Iheanacho (Sterling), Bony

Norwich City: Ruddy; Martin, Bennett, Bassong, Olsson; Tettey, Mulumbu (O'Neil); Jarvis (Redmond), Howson, Brady; Jerome (Grabban.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015