Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan pertemuan dengan perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin, untuk mendiskusikan masalah kisruh sepak bola nasional.

Delegasi FIFA dan AFC datang ke Indonesia dengan agenda utama yaitu mendiskusikan sanksi FIFA yang diberikan kepada sepak bola nasional, serta bagaimana proses pencabutan sanksi.

PSSI, induk organisasi sepak bola Indonesia yang tengah dibekukan oleh pemerintah, berharap pertemuan ini nantinya dapat menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia.

Pertemuan tersebut dijadwalkan diadakan pada pukul 10.45 WIB. Berdasarkan pemantauan Antara di lokasi, para pengurus PSSI telah datang dan bertemu dengan para delegasi yang hadir.

Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan datang sekitar pukul 10.30 WIB. Lima menit kemudian, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti hadir di Kantor PSSI.

FIFA dan AFC tiba di Jakarta pada Minggu (1/11). Delegasi bersama yang akan hadir adalah anggota Komite Eksekutif FIFA, yaitu Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia, serta Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina.

Para Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor, juga akan mendampingi delegasi bersama tersebut.

Selain bertemu dengan PSSI, delegasi juga akan bertemu dengan Presiden RI dan Menpora pada Senin (2/11). Kemudian, delegasi akan bertemu dengan PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), media, dan APPI (Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia) pada Selasa (3/11).


Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015