Semua orang ingat Messi, karena ia adalah pemain terbaik di dunia. Kami kehilangan dia"
Madrid (ANTARA News) - Juara bertahan Barcelona mungkin akan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, dalam pertandingan Grup E, saat klub sepak bola Spanyol itu menjamu BATE Borisov, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Jika nanti Barca bisa mencatat kemenangan ketiga berturut-turut, dan Roma tidak bisa mengalahkan Bayer Leverkusen, maka secara matematis mereka sudah mendapat tempat di babak sistem gugur itu meskipun sudah cukup lama tidak diperkuat Lionel Messi yang masih cedera.

Luis Suarez dan Neymar bisa tetap produktif tanpa Messi dengan mencetak semua 14 gol terakhir Barcelona.

Mereka mencetak gol saat mengalahkan Getafe Sabtu lalu. Dan Suarez mengatakan bahwa gaya Neymar yang berbeda membuat mereka bisa saling mengisi.

"Semua orang tahu permainan mereka masing-masing. Saya tidak mencoba menggiring bola melewati tiga atau empat pemain, tapi Neymar punya karater itu. Setiap pemain selalu mencoba mengadaptasi yang diminta pelatih," kata Suarez.

Namun mantan striker Liverpool itu tertawa saat ditanya apakah itu berarti Barca tidak kehilangan Messi lagi.

"Semua orang ingat Messi, karena ia adalah pemain terbaik di dunia. Kami kehilangan dia," katanya.

Manajer Barca Luis Enrique justru memuji Sergio Busquets ketimbang Suarez dan Neymar setelah kemenangan atas Getafe, dan menyebutnya sebagai pemain tengah terbaik dunia.

Meskipun demikian, Enrique juga mengatakan bahwa ia ingin memberi Busquets istirahat setelah bekerja keras sejak dimulainya kompetisi musim ini. Dan dengan jadwal berat melawan Villareal di Liga Spanyol akhir pekan ini, Busquets kemungkinan dibangkucadangkan pada pertandingan Liga Champions Rabu.

Andreas Iniesta kemungkinan akan kembali menjadi starter untuk pertama kalinya dalam sebulan setelah pulih dari cedera. Akhir pekan lalu ia sudah tampil tapi hanya pada babak kedua.

Sergio Roberto yang cedera ketika Barca menang 2-0 atas BATE di Belarus dua pekan lalu, juga sudah bisa tampil saat melawan Getafe meski hanya sebentar.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan dengan berperan atas dua gol Barca, termasuk umpan sempurna dari tendangan belakang tumit kepada Suarez.

"Setelah cedera, penting untuk bangkit di kompetisi. Saya sudah merasa fit secara fisik, tidak lagi merasa sakit," katanya dikutip AFP.

(T004/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015