Sidoarjo (ANTARA News) - Sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali terganggu menyusul adanya erupsi Gunung Rinjani, Lombok.

Humas Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya di Sidoarjo, Selasa mengatakan sesuai dengan pengumuman yang diterima, akibat erupsi tersebut, Bandara Ngurah Rai ditutup sejak pukul 18.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB.

"Kondisi itu mengakibatkan sejumlah penerbangan dari Juanda yang menuju ke Bandara Ngurah Rai menjadi terganggu akibat peristiwa tersebut," katanya saat dihubungi via telepon.

Ia mengemukakan, dari catatan pihak bandara terdapat sekitar tujuh penerbangan yang mengalami penundaan pemberangkatan.

"Namun, jumlah tersebut masih belum pasti karena kami masih harus melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan terkait dengan hal tersebut," katanya.

Menurutnya, penerbangan lanjutan akan dilakukan menyusul sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

"Saat ini kami masih terus melakukan koordinasi terkait dengan jadwal pemberangkatan pesawat tersebut supaya para penumpang tidak menjadi cemas," katanya.

Ia mengatakan untuk penumpang yang mengalami penundaan keberangkatan akan dikoordinasi dengan maskapai penerbangan terkait dengan penanganan lanjutan.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015