Jakarta (ANTARA News) - Wayne Rooney mengantarkan Manchester United tekuk tim wakil Rusia, CSKA Moscow, 1-0 pada laga fase grup B pekan keempat Liga Champions Eropa di Stadion Old Trafford, Selasa.

Kemenangan ini menjaga posisi Manchester United di pucuk klasemen grup B dengan tujuh poin. Sementara CSKA Moskow yang memiliki empat poin turun ke posisi terbawah.

Pada jalannya laga, Wayne Rooney sudah menebar ancaman melalui kerjasamanya dengan Jesse Lingard pada menit 9, namun berhasil digagalkan kiper CSKA Moscow dan timnas Rusia, Igor Akinfeev.

Lingard kembali memiliki peluang setelah mendapatkan umpan diagonal dari Ashley Young, sayang penyelesaian akhirnya tidak akurat pada menit 32. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Marcos Rojo berkesempatan memencahkan kebuntuan setelah menerima umpan sepak pojok Wayne Rooney, sayang sundulan bek Argentina itu meleset ke sisi kiri pada menit 47.

Umpan tajam Marcos Rojo yang disambut sundulan Anthony Martial pada menit 50 juga belum bisa menembus gawang Igor Akinfeev.

Wayne Rooney akhirnya membuat seisi Stadion Old Trafford bergemuruh setelah menanduk bola masuk ke gawang CSKA Moscow usai menerima umpan silang Lingard pada menit 79.

Pada menit 90, CSKA Moskow memiliki peluang emas lewat sundulan  Aleksei Berezutski yang masih mampu ditangkap De Gea. Skor 1-0 kemenangan MU bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Young, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Schweinsteiger (Ander Herera) , Mata (Depay), Rooney, Lingard, Martial (Fellaini).

CSKA Moscow (4-2-3-1): Akinfeev, Fernandes, Berezutski, Ignashevich, Schennikov, Dzagoev (Panchenko), Wernbloom, Tosic (Tolovin), Natkho (Doumbia), Milanov, Musa.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015