Jakarta (ANTARA News) - Manchester City berhasil lolos ke 16 besar usai mengalahkan Sevilla 3-1 pada laga keempat fase grup D Liga Champions Eropa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Selasa waktu setempat.

Manchester Biru menjadi pemuncak klasemen sementara grup D dengan sembilan poin, unggul satu poin atas Juventus di peringkat kedua serta sudah tidak mampu terkejar oleh peringkat tiga Sevilla yang hanya memiliki tiga poin dari empat laga.

Manchester City mengejutkan tuan rumah Sevilla lewat gol yang dibukukan Raheem Sterling pada menit 8 meneruskan umpan terobosan yang dilepaskan  Fernandinho. Gol itu menjadi yang pertama untuk Raheem Sterling di Liga Champions.

Manchester City kembali mencetak gol, kali ini melalui sepakan jarak dekat Fernandinho yang mendapatkan bola dari Wilfried Bony dari dalam kotak penalti Sevilla pada menit 11.

Benoit Tremoulinas sempat memperkecil ketertinggalan Sevilla menjadi 1-2 setelah membelokan umpan silang Coke menjadi gol pada menit 25.

Namun Sevilla kembali tertinggal dua gol ketika Wilfried Bony memaksimalkan umpan diagonal mantan pemain Sevilla, Jesus Navas, pada menit 36. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Kiper Sevilla, Sergio Rico, harus berusaha mengamankan gawangnya dari sepakan keras Fernandinho menyusul umpan Sterling pada awal babak kedua.

Pada menit 63 Sevilla memiliki dua peluang melalui Krohn-Dehli dan Llorente. Namun aksi keduanya tidak juga berbuah gol.

Menjelang laga berakhir Sevilla memiliki kesempatan melalui sepak pojok Ever Banega namun gagal dimaksimalkan Rami sehingga skor 3-1 kemenangan Manchester City tidak berubah, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Coke (Mariano Ferreira), Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas, Iborra (Krohn-Dehli), Krychowiak, Vitolo, Banega, Konoplyanka, Llorente (Immobile).

Man City (4-2-3-1): Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho (Demichelis), Navas, Toure, Sterling (De Bruyne), Bony (Delph).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015