Makassar (ANTARA News) - Tim Pusamania Borneo FC mengalahkan tim amatir Kakha FC pada laga uji coba dengan skor 2-1 di Lapangan Setia Hingga Akhir Kodam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Dua gol yang berhasil diciptakan tim asal Kalimantan Timur itu masing-masing melalui Fauzi Bowo pada menit ke-28 dan Stevanus Bungaran pada menit ke-36. Sementara satu gol balasan dari tim Kakha FC disumbangkan Ismail Rahmat pada menit ke-39.

Pada laga uji coba pertama di PBFC di Makassar ini, tim pelatih membagi dalam dua tim. Untuk tim pertama menurunkan Galih Sudaryono, Djayusman Triasdi, Indra Kahfi, Yus Arfandi, Zulvin Zamrun, Stevanus Bungaran, Hermansyah Muclish, Arfani, Aldair Makatindu, Rizki Pora, Fauzi Bowo.

Sedangkan untuk tim kedua menurunkan komposisi pemain seperti Muhammad Juni, Riskal Ssusanto, Djayusman Triasdi, Indra Kahfi, Lopenda, Hermansyah Muclish, Stevanus Bungaran, Fandi Ahmad, Akbar Rasyid, Ohorella dan Fauzi Bowo.

Dari sejumlah pemain yang tampil memperkuat tim PBFC, ada satu nama yang memang cukup menarik yakni Akbar Rasyid. Sebab pemain ini sebelumnya memperkuat Persela Lamongan baik di kompetisi QNB League ataupun di turnamen Piala Presiden 2015.

Mengenai kehadirannya pada laga uji coba itu apakah akan menjadi bagian dalam skuat Pesut Etam, dirinya mengaku hanya dipanggil untuk ikut berlatih bersama PBFC.

Soal kemungkinan dirinya bergabung bersama PBFC menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman, mantan pemain PSM Makassar ini juga menolak berspekulasi. Namun demikian, jika saja mendapat kepercayaan tentu akan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mengangkat prestasi PBFC.

"Saya memang ada di Makassar dan dipanggil untuk ikut memperkuat tim PBFC pada laga uji coba itu. Kebetulan tidak ada kegiatan sehingga saya memutuskan untuk ikut bergabung," katanya.

Terkait kehadiran PBFC di Makassar, merupakan bagian dari agenda pemusatan latihan jelang tampil di Turnamen Piala Jenderal Sudirman, 10 November 2015.

Keputusan memilih Makassar sebagai lokasi TC atau pemusatan latihan sendiri dikarenakan banyaknya pemain dari PBFC yang saat ini tampil di turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

Pemain yang saat ini masih di Parepare diantaranya Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Hermansyah, Muclish, dan Hamka Hamzah.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015