Jakarta (ANTARA News) -Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspurs pada laga Derbi London Utara di pekan ke-12 Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, Minggu.

Tambahan satu poin ini membuat Arsenal gagal memuncaki klasemen sementara Liga Utama Inggris karena memiliki 26 poin atau sama dengan perolehan poin Manchester City namun kalah selisih gol.

Sebaliknya, Tottenham Hotspur naik satu tingkat ke peringkat lima menggeser West Ham dengan perolehan 21 poin.

Tottenham berhasil mencuri gol ketika laga memasuki menit 32 ketika umpan Danny Rose berhasil diselesaikan Harry Kane dengan mengecoh bek Arsenal Laurent Koscielny kemudian menceploskan bola ke gawang Petr Cech.

Pada awal babak kedua Arsenal berpeluang melalui tendangan melengkung Joel Campbell yang mampu diamankan penjaga gawang Hugo Lloris.

Kerjasama "satu-dua" antara Ericsen dan Harry Kane nyaris membuahkan gol, namun sepakan Ericsen mengenai pemain Arsenal sehingga hanya berbuah sepak pojok pada menit 51.

Sundulan Giroud dan Koscielny dari bola servis sepak pojok dan tendangan bebas pada menit 57 dan 60 juga belum mampu membobol gawang Tottenham.

Arsene Wenger kemudian mengubah taktik dengan memasukan Kieran Gibbs menggantikan Joel Campbell pada menit 73.

Kieran Gibbs menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak gol dari umpan melambung Mesut Ozil pada menit 77. Gibbs yang dikawal Kyle Walker tetap mampu menceploskan bola tersebut ke gawang Lloris.

Menit 83 sundulan Giroud pun nyaris masuk ke gawang Tottenham, namun hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan. Demikian Skysports.

Susunan pemain Arsenal vs Tottenham dilansir dari Skysports:

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Debuchy (Mikel Arteta), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla (Mathieu Flamini), Campbell (Kieran Gibbs), Ozil, Sanchez, Giroud.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Alli (Ryan Mason); Lamela (Heung-Min Son), Dembele, Eriksen; Kane.  

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015