Jakarta (ANTARA News) - PT Inzpire Zupazuma dan Capitol Group optimistis apartemen Capitol Suites yang sedang dibangun di Jakarta Pusat akan selesai tepat waktu sesuai target dapat mulai dihuni pada 2017.

"Sampai saat ini pengerjaan konstruksi yang sudah dimulai sejak Oktober 2015 sudah sampai ke bekisting dan pengecoran lantai basement. Kondisi ini menggambarkan pengerjaan konstruksi berjalan tanpa hambatan sesuai rencana," tutur Direktur Utama PT Inzpire Property Celine Widjaja di Jakarta, Senin.

Meski kondisi pasar properti belum bergairah, kata dia, proyek yang ditujukan untuk profesional muda tersebut diyakini akan terserap pasar dengan baik karena memiliki keunggulan.

Celine mengatakan melihat progres pembangunan yang sesuai jadwal tersebut, target "topping off" pertengahan 2016 dan diikuti proses serah terima kunci pada pertengahan 2017 akan terpenuhi.

Meski terdapat kendala seperti nilai tukar rupiah yang melemah sehingga terjadi kenaikan biaya di struktur, ia mengatakan hal tersebut tidak akan berdampak pada harga dan pengerjaan proyek tersebut.

"Produk impor seperti besi ada kenaikan ongkos, marmer ada yang impor dan lokal. Kebanyakan lokal, tetapi beberapa alat impor, ada beberapa kenaikan biaya di struktur," ujar dia.

Selain membidik profesional muda, Celine mengatakan apartemen tersebut juga menarget ekspatriat dengan biaya sewa 1.500 dolar AS per bulan.

Sementara itu, konsultan properti Capitol Suites Lili Tjahnadi mengatakan pasar properti memang belakangan lesu, hal tersebut disebabkan kecenderungan ketidakpastian sehingga orang lebih memilih menyimpan uangnya.

"Dilihat permintaan properti pasar masih besar. Penurunan ekonomi tidak mengganggu pasar properti, orang menahan diri untuk properti, tetapi di lokasi prima tidak terpengaruh," kata dia.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015