Jakarta (ANTARA News) - Roy Hodgson mengeluarkan sebuah pernyataan atas nama staf dan pemain tim nasional Inggris menjelang pertandingan mereka melawan Perancis di Stadion Wembley pada Selasa (17/11/15) waktu setempat.

"Atas nama staf pelatih dan pemain Inggris, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada bangsa Perancis pada saat yang sulit ini," kata pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menanggapi serangan teroris di Paris yang menewaskan ratusan orang pada Jumat lalu (13/11).

"Peristiwa di Paris telah membuat kami semua terkejut dan kami memikirkan para korban, orang yang mereka cintai, dan mereka semua yang terkena dampak kejadian tragis itu."

Menurut Hodgson, tidak lama setelah pertandingan Inggris melawan Spanyol Jumat malam, federasi sepakbola Inggris (FA) menghubungi timpalannya di Perancis (FFF) untuk menyampaikan simpati yang mendalam dan menanyakan apakah pertandingan melawan Inggris akan tetap dilangsungkan Selasa di Wembley.

Pada Sabtu (Minggu WIB) FFF telah memberitahu FA bahwa mereka masih tetap memainkan pertandingan persahabatan itu. "Kami menghormati keputusan itu dan akan mempersiapkan semestinya--baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Hodgson.

"Pertandingan akan menjadi kesempatan yang serius tapi satu yang menunjukkan bahwa dunia sepakbola bersatu melawan kekejaman ini."

"Saya yakin tim Inggris dan pendukung kami akan memainkan peran mereka dan menunjukkan solidaritas dengan teman-teman Perancis kami pada Selasa malam dan memberikan dukungan bagi kedua tim selama masa sulit ini," kata Hodgson menambahkan sebagaimana dilaporkan FA.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015