Jakarta (ANTARA News) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan Delegasi Republik Indonesia tetap mempersiapkan diri menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim (COP) ke-21 Paris, Prancis, 30 November hingga 11 Desember 2015.

"Sampai saat ini, kita masih firm (teguh) untuk ke COP 21, dan hal-hal teknis serta kelengkapan substansi sedang terus dimatangkan," kata Siti Nurbaya kepada Antara di Jakarta, Senin.

Menurut dia, konsolidasi delegasi terus dilakukan dan terkait dengan posisi politik luar negeri Indonesia akan dikomunikasikan lebih lanjut kepada Menteri Luar Negeri.

"Soal posisi politik luar negeri dan lain-lainnya saya belum ada komunikasi dengan Menlu. Saya tahu beliau masih sangat sibuk," ujar dia.

Meski demikian, menurut dia, jika memperhatikan komitmen dan harapan Presiden RI Joko Widodo di Turki terhadap agenda perubahan iklim pada dunia, Indonesia masih berkomitmen hadir pada COP 21 yang akan datang.

"Sekembali Menlu dari Turki saya akan bicara lagi dengan beliau," ujar dia.

Jumat malam pekan lalu Paris diguncang serangan teror ke  beberapa tempat di kota itu yang menewaskan paling sedikit 129 orang, termasuk beberapa warga negara asing.

Pewarta: Virna P. Setyorini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015