Jakarta (ANTARA News) - Atlet wushu putri Indonesia Juwita Niza Wasni kembali merebut medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Ke-13 untuk nomor jurus (taolu) putri.

"Saya tetap tidak puas karena belum menunjukkan penampilan terbaik. Lompatan dan ekspresi saya tidak keluar. Saya kelelahan pada penampilan sore ini karena tadi pagi saya juga tampil untuk nomor nandao," kata Juwita selepas perlombaan wushu nomor taolu nangun putri di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Juwita merebut medali emas nomor taolu nangun putri dengan nilai 9,58. Juwita menang tipis dari atlet putri Hong Kong Ka Ying Yuen yang meraih medali perak dengan nilai 9,57.

Atlet putri lain Indonsia Ivana Ardelia Irmanto mempersembahkan medali perunggu pada nomor yang sama setelah meraih nilai 9,51.

"Stamina saya terkuras dan saya tampil kurang maksimal. Tapi, hasil ini melebihi harapan saya karena saya hanya ingin tampil bagus dalam Kejuaraan Dunia ini," kata Juwita.

Juwita mengaku akan berlatih lebih keras untuk menampilkan lompatan dan ekspresi selain mengontrol diri agar tidak gugup saat berlomba.

"Ketiadaan atlet Tiongkok yang turun pada nomor nangun putri bukan lantas peluang menang bagi saya. Jika ada atlet Tiongkok, saya tetap harus tampil lebih baik dan tidak menganggap enteng atlet negara lain," katanya.

Sebelumnya pada perlombaan nomor taolu nandao putri, Juwita juga meraih medali emas. Sedangkan Ivana menyumbang medali perak bagi Indonesia pada nomor taolu nandao putri.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015