Jakarta (ANTARA News) - Leicester melompat ke puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah Sabtu malam ini menggulung tuan rumah Newcastle United 3-0 yang membuat tim itu kini mengemas 28 poin atau satu poin di atas Manchester United yang sebelumnya menang agak menguntungkan 2-1 dari Watford.

Pada laga ini Jamie Vardy menyamai rekor menciptakan sepuluh gol berturut-turut yang sebelumnya dipegang Ruud van Nistelrooy.

Vardy setelah menyambut umpan Leonardo Ulloa, lalu mengelabui Moussa Sissoko untuk diakhirnya dengan sebuah tendangan pelan terukur.

Newcastle kemasukkan gol kedua dari sunduln Ulloa yang meneruskan umpa Riyad Mahrez, sedangkan gol ketiga tim tamu diciptakan dari tembakan Shinji Okazaki.

Ini adalah kemenangan keempat kali berturut-turut Leicester.

"Kami tahu kami bisa membuat tim-tim bermasalah dan kami juga kuat di belakang. Kami punya sikap pantang menyerah dan akan bahu membahu berjuang bersama sampai akhir," kata Vardy seperti dikutip laman BBC.

Susunan pemain kedua tim:
Newcastle: Elliot, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett, Sissoko, Anita, Tiote (Thauvin), Wijnaldum, Mitrovic (Cisse), Perez (de Jong)

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez (Dyer), Kante, Drinkwater, Albrighton, Ulloa (Okazaki), Vardy (King)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015