Sun City, Afrika Selatan (ANTARA News) - Pegolf  Henrik Stenson mampu memimpin satu pukulan setelah putaran kedua Nedbank Challenge di Sun City, meskipun ia harus berjuang melawan sakit dan cuaca

Pegolf asal Swedia itu sempat ingin mundur dari kompetisi awal pekan ini setelah tiga hari hanya bisa berbaring karena sakit, namun dia tetap mengikuti turnamen dan mencatat 66 pukulan pada putaran pertama dan 67 pukulan atau lima di bawah par pada permainan putaran kedua dan memastikan sementara memimpin posisi di papan skor dengan total pukulan 11 di bawah par.

Setelah kompetisi sempat ditunda selama satu jam karena hujan deras dan cuaca gelap di resort Afrika Selatan itu, Stenson kembali turun lapangan dan mencetak lima birdie pada permainan sembilan lubang kedua.

Hasil itu cukup bagi dia untuk memimpin satu pukulan atas Jaco van Zyl yang mencetak tiga birdie dan satu eagle dengan skor 68 pukulan dan secara total dua putaran mengemas pukulan 10 di bawah par.

"Saya terkejut dengan sakit itu pada Rabu siang, dan saya tidak berfikir bahwa saya bisa mengikuti kompetisi ini," kata Stenson, pemenang turnamen ini pada 2008.

"Saya pikir saya telah melewati rintangan dan memimpin setelah dua hari, dan paling tidak sudah mengucapkan selamat tinggal, tapi selamat tinggal itu untuk cedera atau sakit," tambahnya.

Sementara itu Van Zyl mencetak satu birdie, satu eagle dan satu bogey di empat lubang permainan pertama dan dua birdie lagi setelah lubang selanjutnya dan mengakhiri tujuh lubang lainnya dengan mencatat par untuk berada di posisi kedua di belakang Stenson.

"Rasanya seperti saya sedang berduel antara saya dan Henrik," kata Van Zyl yang sedang mengincar gelar pertama Tur Eropa.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015