Berlin (ANTARA News) - Gelandang Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger mendapatkan kepercayaan lebih untuk memimpin tim kala menghadapi Wolfsburg untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Selasa malam.

"Alasan kami membeli Schweinsteiger adalah dia pemain yang bisa memimpin atau membimbing tim. Tidak hanya kualitas sepak bola tetapi ia bisa memimpin dan membimbing tim di lapangan," Van Gaal dilansir dari Reuters, Senin.

Dalam beberapa pertandingan terakhir tim asuhan Van Gaal kesulitan untuk mencetak gol yang menimbulkan kekecewaan dari pendukung. Setan Merah pun akan berlaga tanpa kapten Wayne Rooney yang cedera pergelangan kaki sehingga peran Schweinsteiger sangat diharapkan.

"Saya percaya pada setiap pertandingan yang dia mainkan (Schweinsteiger), dia bisa bermain lebih baik karena sampai sekarang kami belum melihat sisi terbaik dari Schweinsteiger yang pernah saya lihat di Bayern Munich, tapi dia bisa membimbing tim," jelas pelatih asal Belanda itu.

Sejak lolos ke Liga Champions melalui babak playoff melawan Club Bruges, United hanya mencetak lima gol dalam lima pertandingan sehingga Schweinsteiger mendesak rekan satu timnya untuk lebih mematikan di lini depan.

"Para pemain tidak takut di depan gawang, tidak takut. Ini tentang naluri membunuh. Kami memiliki pemain berkemampuan tapi kami membutuhkannya di setiap pertandingan," kata Schweinsteiger.

"Bila Anda seorang striker besar seperti (Cristiano) Ronaldo, (Lionel) Messi dan Thomas Muller, mereka semua sama. Ini tentang sikap. Anda perlu sikap untuk mencetak gol," kata Schweinsteiger.

"Ada motivasi untuk hari Selasa. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dan saya tahu betapa sulitnya Wolfsburg," ujar Schweinsteiger. "Kami harus menemukan taktik yang tepat."

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015