Troyes, Prancis (ANTARA News) - Klub terbawah Liga Prancis Troyes menunjuk Claude Robin sebagai pelatih mereka pada Selasa, menggantikan Jean-Marc Furlan yang diberhentikan pekan lalu.

Pria berusia 54 tahun itu sebelumnya bertugas di bagian pengembangan pemain muda dan dia akan membawa tiga asistennya, Michel Padovani, Mohamed Bradja, dan Olivier Tingry.

Furlan sebelumnya memimpin klub asal Champagne selatan itu menjuarai divisi kedua musim lalu, namun mereka gagal memenangi satupun pertandingan pada kompetisi teratas Prancis musim ini.

Kekalahan 0-3 oleh Toulouse pada Rabu lalu membuat Troyes tertinggal 13 angka dari zona aman dan klub mengumumkan bahwa Furlan yang berusia 58 tahun itu sudah sepakat untuk meninggalkan klub.

Robin adalah mantan pemain di Servette Geneva, Lille, dan Lyon sebelum beralih menjadi pelatih pada 1993. Dia bertugas di program pengembangan dan tim cadangan di Troyes dalam dua tahun terakhir.

Furlan merupakan manajer kedua di liga tertinggi Prancis yang kehilangan pekerjaannya setelah Herve Renard di Lille. Renard digantikan oleh Frederic Antonetti. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015