Bandung (ANTARA News) - Peserta tunggal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi untuk menyukseskan pesta demokrasi dengan memberikan hak suaranya pada pencoblosan, 9 Desember 2015.

"Kami mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata peserta tunggal pilkada dari petahana Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan, Selasa.

Ia mengimbau masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menunjukan nasionalismenya dan tidak mudah terprovokasi yang dapat merugikan daerah sendiri.

"Jangan ada yang berpikiran mending ke pasar daripada ke TPS, bangkitkan rasa nasionalismenya, jangan mau diadu domba," katanya.

Uu Ruzhanul Ulum politisi PPP itu maju bersama dengan Ade Sugianto sebagai wakilnya yang diusung PDI Perjuangan, PKS dan PAN

Dia mengaku sudah mempersiapkan mental dan cara meraih kemenangan dalam pilkada dengan satu pasangan calon kepala daerah.

Pilkada dengan peserta tunggal, kata Uu, baru dialami semenjak terjun ke dunia politik.

"Kali ini pertandingannya berbeda dengan sebelumnya," katanya.

Seorang warga yang memiliki hak pilih asal Mangunreja, Zamzam berharap kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya menunjukan kerja yang baik untuk membangun daerah khususnya di sektor pariwisata.

Menurut dia, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai peserta tunggal pilkada belum dapat diketahui akan serius memberikan perhatian pada pariwisata atau tidak.

"Yang jadi konsen saya dan teman-teman tetap sektor pariwisata, sekarang tidak tahu bagaimana langkah Uu kalau jadi lagi, perhatiannya ke pariwisata," kata Zamzam juga pegiat pariwisata di Tasikmalaya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015