Padang (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman meninjau pelaksanaan pemungutan suara pemilihan gubernur di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muaro Padang bersama Penjabat Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Hendra Irwan Rahim.

"Kita ingin melihat apakah warga binaan mendapatkan haknya untuk memilih dan apakah prosesnya berjalan dengan baik," kata Ketua DPD Irman Gusman di Lapas Muaro Padang, Rabu.

Irman mengatakan ada potensi warga binaan diarahkan untuk memilih salah satu calon gubernur namun dia tidak melihat adanya indikasi pelanggaran itu di Lapas Muaro Padang.

"Kita sangat menghargai netralitas yang ditunjukkan oleh pegawai Lapas," katanya.

Kepala Lapas Klas II B Muaro Padang Destrisyam mengatakan ada 278 orang terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Lapas yang merupakan bagian dari tempat pemungutan suara Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat.

Dia mengatakan pengelola lembaga pemasyarakatan berusaha menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015