Bandarlampung (ANTARA News) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta istri, Aprilani Yustin, mencoblos di TPS 7 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung.

"Saya berharap pelaksanaan pilkada serentak pada delapan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dapat berjalan tertib, aman dan lancar," kata Gubernur Ridho, usai mencoblos di TPS 7 Kelurahan Sumur Batu, di Bandarlampung, Rabu.

Ia meminta semua kalangan untuk memperhatikan keadaan sekitar bila terdapat tanda-tanda tidak kondusif, agar segera melaporkan ke petugas keamanan.

Ridho mengatakan, Pemprov Lampung juga melakukan pengawasan pada masing-masing kabupaten dan kota yang menyelenggarakan pilkada serentak.

"Pemprov Lampung telah mengirimkan perwakilan dari kepala dinas, kepala biro, kepala badan, asisten dan staf ahli untuk memantau perkembangan pilkada di delapan kabupaten dan kota itu," ujarnya.

Ridho menegaskan, untuk hasil akhir pilkada, masyarakat dan para calon harus menunggu hasil pleno KPU masing-masing daerah.

"Saya mengharapkan masyarakat dapat menentukan pilihannya jangan sampai tidak memilih alias golput, karena pilkada ini akan menentukan nasib masyarakat selama lima tahun ke depan," kata Gubernur Lampung.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015