Kami sudah mengajukan proposal bantuan dana namun hingga menjelang keberangkatan belum juga ada kepastian realisasi kebutuhan dana atlet wushu
Biak (ANTARA News) - Sebanyak lima atlet wushu usia remaja dari Kabupaten Biak Numfor, Papua berharap bantuan biaya untuk mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta pada pertengahan Desember 2015.

Ketua harian wushu yang juga pelatih Yusuf Kondogis di Biak, Jumat, mengakui kebutuhan dana memberangkatkan lima atlet wushu Biak ke ajang kejurnas di Jakarta mencapai Rp120 jutaan.

"Kami sudah mengajukan proposal bantuan dana namun hingga menjelang keberangkatan belum juga ada kepastian realisasi kebutuhan dana atlet wushu," ungkapnya.

Ia mengaku, lima atlet wushu Biak yang pernah berprestasi di kejuaraan nasional Bali 2014, di antaranya Albert KR Kondogis, Ditha, Divan, Binsa Ap dan Yosi Ap.

Yusuf sebagai pelatih wushu Biak mengatakan, lima atlet tersebut sangat berpeluang meraih medali di kejuaraan nasional.

"Saya harap ada dukungan dana pembinaan organisasi atlet wushu di Kabupaten Biak Numfor, saya sudah menyampaikan permohonan kepada Pemkab Biak Numfor melalui Dinas Pendidikan," ungkap Yusuf Kondogis.

Dua di antara lima atlet yang akan dikirim ke ajang kejurnas merupakan putra asli Papua yakni dua bersaudara Binsa Ap dan Yosi Ap.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015