SUNNYVALE, Calif. (Antara/BUSINESS WIRE) -- Yahoo! Inc. (NASDAQ: YHOO) hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksinya, setelah melalui peninjauan dan pertimbangan yang hati-hati terkait cara terbaik untuk mendorong nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan, memutuskan dengan suara bulat untuk menangguhkan pekerjaan terkait rencana yang tertunda, yang diumumkan pada Januari 2015, untuk memisahkan sisa saham perusahaan tersebut di Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA). Saat ini Dewan Direksi akan mengevaluasi struktur transaksi alternatif untuk memisahkan saham Alibaba, fokus khususnya untuk membalikkan transaksi pemisahan yang diumumkan sebelumnya.

 

Dalam proses untuk mengembalikan pemisahan, aset dan tanggung jawab Yahoo selain saham Alibaba akan ditransfer ke perusahaan baru yang akan dibentuk, sahamnya akan didistribusikan pro rata ke para pemegang saham Yahoo yang akan menghasilkan dua perusahaan publik yang terpisah.

 

"Kami yakin kalau pemisahan yang diumumkan sebelumnya akan bebas pajak bagi Yahoo dan para pemegang sahamnya," kata Maynard Webb, Ketua Dewan Direksi Yahoo. "Akan tetapi, dengan mempertimbangkan perkembangan sejak rencana pemisahan awal diumumkan dan setelah musyawarah yang signifikan, kami menangguhkan pekerjaan terkait pemisahaan Aabaco. Di antara berbagai faktor, kami menaruh perhatian pada persepsi pasar terkait resiko pajak, yang akan mengganggu nilai saham Aabaco hingga diselesaikan. Diinformasikan oleh kedekatan kami dengan keadaan unik Yahoo, Dewan Direksi tetap berkomitmen untuk menyelesaikan tujuan bisnis dan keuntungan pemegang saham yang signifikan yang dapat diwujudkan dengan memisahkan bagian Alibaba dari seluruh Yahoo. Untuk mencapai hal ini, saat ini kami akan fokus pada upaya kami untuk membalikkan rencana pemisahan."

 

"Selain upaya kami untuk meningkatkan nilai dan memperkecil ketidakpastian bagi investor, pemisahan akhir saham Alibaba kami akan menjadi hal yang penting bagi keberlangsungan transformasi bisnis kami," ujar Marissa Mayer, CEO Yahoo. "Pada 2016, kami akan memperketat fokus kami dan memprioritaskan investasi untuk mendorong profit dan pertumbuhan jangka panjang. Pemisahan dari saham Alibaba kami, lewat pemisahan pembalikan, akan memberikan lebih banyak transparansi ke dalam nilai bisnis Yahoo."

 

Pembalikan pemisahan diharapkan akan membutuhkan, di antara beberapa faktor, persetujuan pihak ketiga, persiapan pernyataan finansial yang telah diaudit, persetujuan pemegang saham, dan pengajuan serta izin SEC, termasuk di bawah Investment Company Act tahun 1940. Sementara perusahaan ingin melakukan perpindahan secepatnya untuk menyelesaikan transaksi ini, namun diberitahukan kalau transaksi kompleks semacam ini akan berlangsung setahun atau lebih untuk penyelesaiannya.

 

Conference Call

 

Yahoo akan mengadakan conference call pada 9:00 a.m. Waktu Bagian Timur hari ini untuk membahas pengumuman ini. Siaran langsung webcast conference call ini dapat diakses melalui website Investor Relations perusahaan di https://investor.yahoo.net/events.cfm. Selain itu, arsip dari webcast ini akan dapat diakses selama 90 hari melalui link yang sama.

 

Tentang Yahoo

 

Yahoo adalah panduan yang fokus untuk menjadikan kebiasaan digital para pengguna sesuatu yang menginspirasi dan menyenangkan. Dengan menciptakan suatu pengalaman pribadi bagi para pengguna, kami membuat orang-orang tetap terhubung dengan hal-hal yang paling penting bagi mereka, antar berbagai perangkat dan di seluruh dunia. Sebagai gantinya, kami menciptakan nilai bagi para pengiklan dengan menghubungkan mereka dengan para audiens yang membangun bisnis mereka. Yahoo berkantor pusat di Sunnyvale, California, dan memiliki kantor yang belokasi di seluruh kawasan Amerika, Asia Pasifik (APAC) dan Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bagian pers (pressroom.yahoo.net) atau blog perusahaan (yahoo.tumblr.com).

 

Siaran pers ini mengandung pernyataan berpandangan ke depan terkait rencana Yahoo untuk memisahkan sisa sahamnya di Alibaba Group Holding Limited dari operasional bisnis Yahoo. Resiko dan ketidakpastian dapat mengakibatkan hasil sebenarnya berbeda secara materil dari hasil yang diprediksi. Berkenaan dengan pengajuan pemisahan saham Yahoo di Alibaba Group Holding Limited dari operasional bisnisnya, potensi resiko dan ketidakpastian meliputi, antara lain, faktor-faktor yang mempengaruhi kelayakan dan waktu transaksi apapun, termasuk, tanpa terbatas, membutuhkan persetujuan pihak ketiga, keringanan dan persetujuan aturan; biaya tambahan berkaitan dengan transaksi tersebut; kemungkinan penundaan atau gagal memenuhi persyaratan untuk menyelesaikan transaksi tersebut; perkembangan peraturan yang merugikan atau penentuan atau perubahan negatif, atau interpretasi dari, hukum pajak AS atau luar negeri, aturan atau regulasi yang secara materil dapat berdampak atau menunda atau mencegah penyelesaian transaksi tersebut atau menyebabkan persyaratan transaksi tersebut berubah; dan resiko terkait realisasi manfaat yang diharapkan dari transaksi tersebut bagi Yahoo dan para pemangku kepentingannya. Seluruh informasi yang tercantum di siaran pers ini adalah per 9 Desember 2015. Yahoo tidak memiliki maksud, dan tidak memiliki kewajiban, untuk memperbaharui informasi ini untuk merefleksikan peristiwa atau keadaan selanjutnya. Informasi lebih lanjut tentang faktor-faktor potensial yang dapat mempengaruhi bisnis Yahoo dan hasil finansial termasuk dalam bab "Risk Factors" dan “Management’s Discussion and Analysis of Financial Condition and Results of Operations” dalam Laporan Tahunan Yahoo dalam Form 10-K untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2014 dan Laporan Kuartal pada Form 10-Q untuk kuartal yang berakhir pada 30 September 2015 yang tercantat di SEC dan tersedia di website SEC di www.sec.gov.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151209005610/en/

 

Kontak

Yahoo

Kontak Media Relations:

Sarah Meron, 408-349-4040

media@yahoo-inc.com

atau


Kontak Investor Relations:

Joon Huh, 408-349-3382

investorrelations@yahoo-inc.com

 

Sumber: Yahoo! Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015