Makin tua, Acil Bimbo sulit buat lagu cinta

Makin tua, Acil Bimbo sulit buat lagu cinta

Konferensi pers Konser Indonesia Menyanyi Bimbo di Jakarta, Jumat (11/12/2015) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Acil Bimbo mengaku faktor usia tak menghalanginya kreativitasnya dalam membuat lagu, tapi hal itu tidak berlaku untuk lagu cinta.

"Dulu waktu muda gampang, sekarang cucu saya sudah tujuh," seloroh pria 72 tahun itu dalam konferensi pers Konser Indonesia Menyanyi Bimbo di Jakarta, Jumat (11/12).

Usia yang semakin matang tidak mengikis kemampuan grup berisi Sam, Acil, Jaka dan Iin Parlina itu dalam berkarya. Justru, jam terbang yang tinggi membuat Bimbo semakin lihai dalam menciptakan karya.

"Kalau sudah ada lirik cocok, bisa jadi sepuluh menit," ujar Jaka seraya tertawa.

Salah satu kendala yang mereka alami adalah faktor jarak yang membuat kakak beradik ini jarang bertemu. Ada yang berdomisili di Jakarta, ada pula yang tinggal di Bandung. 

"Bisa bertemu dua minggu sekali saja sudah bagus," ujar Acil yang memiliki ciri khas rambut gondrong.

Pada 2017, Bimbo akan menginjak usia lima dekade. Grup asal Bandung ini telah menelurkan ratusan lagu yang sebagian masih dikenal hingga kini, terutama lagu-lagu religi seperti "Sajadah Panjang".

Jaka mengungkapkan setiap tahunnya Bimbo dapat memproduksi 30 lagu. 

Bimbo akan menggelar konser Indonesia Menyanyi Bimbo yang akan diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), 17 Desember. 

Dalam konser tersebut, musisi lintas generasi seperti Vina Panduwinata, Sandhy Sondoro, Maya Hadan, Candil, Farman Purnawa, Ghaitsa Kenang, Dita The Voice dan Andrea Miranda akan membawakan lagu Bimbo. 

Purwacaraka, Erwin Badudu, Bubi Irawadi Sutomo, Imam Praseno dan Yoes JF bertanggungjawab atas aransemen lagu Bimbo khusus untuk konser tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar