Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Barcelona melawan Deportivo La Coruna berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu.

Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona di pucuk klasemen sementara dengan torehan 35 angka, sementara Deportivo kini menghuni peringkat 6 dengan mengantongi 23 poin.

Statistik Livescore.com mencatat, tim asuhan Luis Enrique lebih unggul penguasaan bola hingga 68 persen dan mencatatkan delapan kali tendangan tepat sasaran, sedangkan Deportivo menciptakan empat kali sepanjang laga.

Barca membuka keran gol pada menit ke-39 lewat eksekusi tendangan bebas Lionel Messi. Bola yang melesat ke sudut kiri gawang, gagal dihalau penjaga gawang Deportivo, Lux.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-62. Gol kedua ini diciptakan oleh Ivan Rakitic melalui tembakan keras jarak jauh yang tak kuasa diantisipasi penjaga gawang.

Deportivo mengejar dengan mencetak gol pertama pada menit ke-77 melalui gol Lucas yang berhasil memanfaatkan umpan cantik Miguel Cardoso.

Pertandingan semakin sengit kala kedudukan berubah menjadi 2-2. Gol kedua tim tamu diciptakan oleh Bergantinos empat menit jelang laga waktu normal berakhir.

Skor seri ini pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Sandro, Messi, Suarez.

Deportivo La Coruna: Lux, Arribas, Luisinho, Sidnei, Laure, Navarro, Juanfran, Fajr, Alex, Lucas, Jonathan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015