Jakarta (ANTARA News) - Manchester City mengalahkan Swansea 2-1 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-16 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu.

Berkat kemenangan ini, City naik ke puncak klasemen dengan torehan 32 poin, sementara Swansea kini menduduki peringkat 15 dengan mengoleksi 14 angka.

Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat aksi Wilfried Bony. Gol bermula dari bola sepakan pojok Jesus Navas yang berhasil dimanfaatkan Bony lewat sundulannya.

Pemain bernomor punggung 14 ini tak melakukan selebrasi untuk golnya ke gawang mantan timnya itu.

Swansea baru bisa menyamakan kedudukan jelang pertandingan berakhir. Gol diciptakan Bafetimbi Gomis yang merangsek ke area pertahanan City sebelum melesakkan tendangan keras dan tak mampu dihalau penjaga gawang.

City berhasil berbalik unggul pada masa tambahan waktu babak kedua melalui aksi Yaya Toure yang melepaskan sepakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola yang sempat membentur Kelechi Iheanacho akhirnya bersarang di gawang tim tamu.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Sagna, Mangala, Clichy, Otamendi, Sterling (Delph), Navas, Silva (De Bruyne), Fernandinho, Toure, Bony (Iheanacho)

Swansea: Fabianski, Taylor, Williams, Rangelm Fernandez, Sung-Yeung, Britton (Montero), Routledge, Sigurdsson, Cork (Barrow), Ayew (Gomis).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015