Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) mengadakan rapat koordinasi membahas sensus ekonomi 2016.

"Tadi dibicarakan outputnya dalam rangka perbaikan supaya Sensus Ekonomi 2016 lebih baik," ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil usai menghadiri rapat koordinasi di Kompleks Kementerian Koordinator bidang Perekonomian di Jakarta, Selasa.

Ketika ditanya isi dalam rapat tersebut, Sofyan enggan menjelaskan lebih rinci terkait sensus ekonomi apa yang dimaksud olehnya pada tahun 2016 mendatang.

Pasalnya, hal tersebut masih dalam pembahasan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution beserta pihak terkait.

"Tadi sedang dalam pembahasan namun saya tidak sampai selesai, intinya poin-poinnya akan diangkat nantinya, itu hsil kesepakatan akan saya ikuti," tutur mantan Menko Perekonomian itu.

Ketika ditanya poin-poin yang akan diangkat dalam rapat tersebut, ia mengatakan rapat tersebut membahas hal-hal yang harus diperhatikan dalam memperbaiki sensus ekonomi pada tahun depan.

"Ya intinya harus ada perbaikan dalam sensus ekonomi 2016, informasi yang ditangkap yang cukup merepresentasi perkembangan ekonomi yang lebih maju. Sensus ini kan tiap 10 tahun, Ekonomi 2006 beda dengan ekonomi 2016, jadi kita pastikan itu banyak tercover, banyak sekali nanti dalam sensus itu," ujarnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015